Monday, March 03, 2008

Ayat Ayat Cinta (1)


tolong catat...
aku blom nonton ama mbaca Ayat-ayat Cinta
jadi boleh disalahkan karena mungkin karena missjudgement ( mudah2an aku g ngejudge )
tapi dari cerita2 selentingan2, dan hebohnya di tv
dan sedikit regresi
aku jadi tau apa isi cerita ayat2 cinta...

yaaaa
mungkin g detail dan sudah ada distorsi informasih
JUST CMIIW


katanya
ayat2 cinta berisi ttg 1 cowo yg di kecengin 4 cewe.....
nikah ama dua nya... ( polygami )
dengan latar belakang yg islami karena emang settingannya di Cairo...
mahasiswa lagi....
melihat background penulis nya...
ini cerita biasa banget bagi aku...
( ya, mungkin gaya bahasanya yg bikin menarik )


kenapa aku bilang ayat2 cinta biasa ?
ya...
karena mungkin aku mengalami kebalikannya...
1 cowo yg DITINGGAL NIKAH 4 cewe 
( tolong dicatat... 4 cwe ini dihitung karena pernah adanya hubungan perasaan
bukan pacaran..., ga bisa juga dibilang ta'aruf )
dan 7 kali memutuskan silahturahmi hanya dengan alasan "MENJAGA HIJAB"
( 7 kali itu untuk 7 akhwat ( 3 yg nikah itu dan 4 org lain ))

okay...
mungkin akan lebih terasa aku mengomentari ttg hubungan cowo-akhwat
( sesuai yg aku alami aja ) dalam islam.

1 putus, karena emang statusnya pacaran...
karena pacaran mengenal kata putus, bukan karena g sayang sich... emg aku ditinggal nikah aja..., secara dia nikah muda juga, aku kan masih kuliah... masih "mbangun" masa dengan yg mapan dulu... wajar c. no complain...

2. pisah karena statusnya bukan pacaran....
please notice.. aku pk kata pisah..., bukan putus, karena hubungannya juga bukan pacaran
hanya kakak adik ( ketemu gede :P ), perpisahan yg kedua ini rada komplicated... tapi jg jelas emg bukan karena g sayang....sedikit menyesal sich... tapi sepertinya itu yg terbaik juga... thank you to make me se you just OK sist...


3. kalah-doa.... karena katanya emg diputuskan lewat istikharah... :)
yg ini rada lucu juga... sempet deket ama akhwat yg emg terlalu kufu kali ya ???
lumayanlah buat ningkatin iman ama ilmu agama...
udah deket...ama dia, ama keluarga.... pokoknya lumayan bikin pd lah buat ngelamar...
tapi ternyata tiba2 ( g sekonyong-konyong juga sich) katanya dia ada orang lain juga yg ngelamar... hehehe
yaaa, mungkin untuk menjaga perasaan aku dan emaang seperti itulah seharusnya kaleeeeee, dia bilang dia akan putuskan lewat sholat istikharah....
katanya berdoa aja... toh ALLAH MAHA PEMBOLAK-BALIK HATI kok....
dan pada hari keputusannya... yaaa
dia milih yg sana... ( dengan segala perhitungan logic... emg dia bakal milih yg itu juga :P )
tapi karena caranya itu... aku mengatakan, aku hanya "kalah doa" makanya butuh lebih dekat ama ALLAH biar lain kali doa ku yg dimenangkan....  smangat van... :D


4. terlambat, mungkin yg ke 4 ini yg paling konyol....
membuat jatuh cinta orang yg dah ta'aruf ama cowo lain... ( ya maaf, awalnya kan aku g tau ) walaupun g pernah ketemu... ( bahkan dia ga pernah liat fotoku... , yg dr depan maksudnya )
( lho gimana sich van ceritanya ?? :P ) yaaa, intinya mah... katanya... dia dah jatuh cinta ama aku.., katanya sich... ( mo liat bukti sms dri dia ??? :P )  katanya klo aku berani "nyerobot" dia, dia bakal ikut aja, yaaa...... ( g logis  juga sich, secara dia jg g suka tinggal di jakarta )
tapiiii.... secara dia dah jauh banget ama calonnya itu... keluarga dah ketemuan dan tanggalnya dah ada pula....
usut-punya usut katanya, "emg pasangan yg mo nikah... biasanya emg banyak godaan....., cobaan..."
( what ??? jadi peran aku di hidup dia cuma sebagai penggoda ??? ( knp g sekalian masuk playboy kabel aja ? ) :P  
feeling silly lah... , but hey.... its not my will to make her feel that way to me ??? )


4 orang lagi aku terpaksa putus silahturahmi (aka g temenan lagi) karena harus menjaga hijab


1 pemikiran aja sich..
adalah ga mungkin ( menurutku bagi cowo ya) cwe bs tetap berhubungan dengan cowo yg dia sayangi sementara dia nikah ama lelaki lain... 
sangat g mungkin...
misal karena sempet cukup dekat sampe biasa aja klo maen k rumah...
iya... klo suaminya ada... klo kagak ? :P
cowo cenderung mikirin pemikiran cowo lain juga...
suaminya pasti g akan mo percaya aku yg mantan pacar istrinya untuk ketemu istrinya...
( Kecuali suaminya juga sahabat aku, yg notabene hampir g mungkin karena adanya konvensi sesama cowo untuk tidak mengambil "bekas" teman.... ( maaf para ladies),  yaaa ga enak aj, klo cerita2 ttg cewe/istri waktu kumpul2 kn jadi g enak... ( terus2an bergumam...hehehe, yah I knew it...), dan tidak juga mengambil 2 gadis dari 1 kumpulan.... ( we are afraid to what "girls talk" will consist )

itu alasan budaya pop nya...
alasan islami kan...

yaaaa istilahnya kan "menjaga hijab"
menjaga kehormatan diri dan suami....
aku hormati itu aja....
lebih baik menghidar dech....
( emg g ada cewe lain apa untuk diajak temenan ? )

klo nurutin fiqih islam sich katanya akan lebih ketat lagi dalam teknis nya...
( g mau kubahas, karena aku juga g ngerti2 amat )
cuma kepikiran aja, klo apa g bentrok ama kenyataan banyak akhwat yg bekerja dan harus melakukan kontak sosial dengan  cowo ???


ehmmm...........

kok jadinya kepanjangan ya ?

ntar aku lanjut sih...
balik kerja dulu...



1 comment:

gagan said...

ka, mantapkan hati ya!! (baca: fokus)
semoga segera menggenapkan setengah dien ;)